Usia ke-71, Dinas Koperasi dan UKM se-Makassar Masih Memiliki Tantangan

Hari ulang tahun Diskop UKM Makassar, diadakan di Baruga Anging Mammiri Kota Makassar yang bertemakan, “Penguatan Kerja Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Rakyat”

DISKOPUKMMKS,– Berusia Ke 71, Dinas Koperasi dan UKM Makassar masih memiliki tantangan di era global ini. Hal itu disebabkan nilai tukar rupiah sudah mencapai 15.000 per Dollar AS.

Dewan Koperasi Daerah (Dekopindo) Makassar, Idris Patarai, mengatakan, koperasi berada di kota Makassar yang aktif hanyalah koperasi, anggotanya berlatar belakang pendidikan tinggi. Seperti, Koperasi yang ada di BUMN dan PNS se-kota Makassar.

“Koperasi mewakili gerakan perekonomian mandiri, tetapi Koperasi yang aktif hanya koperasi yang ada di Balaikota dan di BUMN. Jadi, tantangan kami membina koperasi secara kemasyarakatan,” kata Idris, Senin (10/9/2018).

Tetapi, Koperasi yang ada di Makassar sudah mulai meningkat setelah dipimpin oleh Walikota Makassar, Mochamad Ramadhan “Danny” Pumanto, dengan program Koperasi Lorong.

“Koperasi merupakan tulang punggung dari perekonomian kota Makassar. Karena Kota kita, meningkat secara pendapatan ekonomi, pada 8,4%,”kata Syamsu Rizal, Wakil Walikota Makassar.

Hari ulang tahun kali ini, diadakan di Baruga Anging Mammiri Kota Makassar yang bertemakan, “Penguatan Kerja Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Rakyat”. (Sumber : http://www.inikata.com | Fjr)

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *